Jalan-jalan Tanpa Rencana ke Selecta Batu

Sabtu, 26 Januari 2019 kami mendapatkan undangan acara Sunatan Mas Hasbi berlokasi di Batu. Kami berniat berangkat satu keluarga sekalian sambil liburan, tapi liburannya tanpa rencana dan persiapan. Spontanitas Liburan :). Kami sengaja nggak bawa mobil, untuk menghindari macet, dan bla bla bla. Kami pesan grab menuju lokasi. Di Perjalanan naik grab muncul ide nanti akan nginap di Taman Dolan, destinasi wisata yang Mas Jaka Pernah outbond bareng sekolah, katanya bagus.

Kami pun tiba di acara khitan. Setelah pamitan, cuaca gerimis, kami bergegas ke jalan mau pesan grab car lagi. Kami pesan ke Taman Dolan, mau pesan kamar di sana hehe. Lah sampai sana ternyata sudah full booking, rata-rata katanya booking online. Hujan deras, kami dipersilahkan sama mbak resepsis untuk "mengiyup" di lobby dulu. Kami pun mengubah rencana, buka-buka google maps mencari penginapan yang kira-kira available.



Kami ingat pernah ada acara di The Batu Hotel & Villas, tanpa pikir panjang kami pesan Grab ke The Batu Hotel & Villas. Sampai di sana ternyata kamar hotel sudah full booking. Kami tanya-tanya ke Resepsionis apakah ada penginapan dekat sini?. Lalu mereka menawarkan Villa yang letaknya terpisah dari Hotel, tapi villa tersebut masih milik The Batu Hotel & Villas. Akhirnya kami memilih menginap di villa tersebut.

Malam harinya kami menyempatkan keluar villa jalan-jalan di Alun-alun Batu, di sana cuma jalan-jalan tipis-tipis, beli baju ganti karena nggak bawa baju ganti waktu berangkat :) beli sempol dan mampir Masjid di depan Alun-alun Batu. Oh iya kami sempat naik Bianglala. Saya lupa bayar tiketnya berapa yah waktu itu? untuk sekali putaran.


Esok paginya, setelah bersih-bersih, mandi pagi, kami terpaksa harus check out pagi-pagi karena mau jalan-jalan. Kami lihat Google Maps, kira-kira destinasi di Batu ini mana yah yang cocok buat keluarga, yang terjangkau nggak terlalu jauh dari kota Batu, dan yang kami belum pernah ke sana. Kebetulan kami sudah ke beberapa destinasi Jatim Park, jadi kami tidak memilih Jatim Park.

Lalu kami pililah Selecta. destinassi yang berdiri sejak lama. dan tidak terlalu jauh dari Kota Batu. Sampai di sana kesannya nampak bahwa destinasi yang sudah dibangun sejak lama, dari penataan tempat parkir dan tata letaknya, suasanya mengingatkan kami pada tempat wisata di Sengkaling Malang.

Anak-anak sempat mandi di kolam, ada dua kolam, yang di atas untuk anak-anak, yang dibawah untuk orang dewasa. Setelah kolam renang ada taman bunga. Taman bunga ini nampak seperti lembah dengan berbagai macam bunga. Bunga yang paling menonjol adalah bunga Hydrangea, yang sekilas mirip brokoli :)

Agak siang kami keluar dari Selecta, melewati tempat parkir, di samping tempat parkir ada passar bunga, dan stand jual oleh-oleh seperti aksesoris, cemilan sampai kelinci :)

Pulangnya kami pesan grab, karena masih siang kami berencana melanjutkan jalan-jalan, awalnya pesan grab dari selecta ke ke Poli Gigi & Taman Baca Amin Batu, wisata gratis baca buku dengan melihat bentuk arsiteknya yang keren. Tapi setelah sampai lokasi, ternyata taman baca buku tersebut masih tutup. Dan hujan pun turun, kami coba memesan grab lagi kami cek dulu lokasi wisata dekat dari situ.Kami tertarik dengan Taman Kelinci dan Rumah Sosis Bandung, Batu lokasi di depan BNS. kami memesanlah grab ke sana, ternyata sampai lokasi, destinasi itu sudah tutup, Taman kelinci pindah ke Gunung Banyak Batu. Kami pun mengubah tujuan setelah perjalan di aplikasi Grab menuju rumah.


Perjalanan pulang cukup lama, melewati jalur jalan alternatif untuk menghindari macet, Melewati Jl. Hasanuddin - Jl. Raya Dermo - Jl. Tirto Mulyo, dst. Alhamdulillah akhirnya kami sampai rumah.

Sampai sini yah ceritanya, terimakasih sudah baca, sampai jumpa di postingan kami selanjutnya :)

ditulis 6 Juli 2019

Komentar

Postingan Populer